Ekskul, Siswa, Smansa Area

DEBURAN AIR BENDUNGAN MENJADI SAKSI JANJIKU

PELANTIKAN DEWAN 2010/2011 MASA BAKTI 2011/2012

Pagi itu, 18 Juni 2011 kami memulai petualangan puncak kami di Wira SMANSA. Yaps, pelantikan dewan. Dimulai dengan wejangan-wejangan dari Bapak Kepala Sekolah. Pukul 07.00 WIB kami berangkat ke Pejengkolan. Seperti biasa dan sudah kami duga, dalam perjalanan hujan lagi, hujan lagi… huft…

Pikiran kami mungkin Pejengkolan itu,,

Banyak pohon jengkol kali yee… (lugu banget ya…)

Atau jangan-jangan daerahnya bau jengkol, ouh no…

Yah, agaknya kami terlalu primitif pada negeri kami sendiri rupanya. Abiz, mbak dan mas dewan nggak mau kasih tahu sih. Maklum kita kan tak punya GPS yang bisa mendeteksi dimana itu ya???

Truk kami terhenti di sebuah rumah warga. Tidak ada tanda-tanda jengol disini. Dan dari alamat yang tertera, ini juga bukan Pejengkolan. Lalu dimana ini?

Ternyata sebuah desa sebelum memasuki Pejengkolan namanya *** (maaph lupa, hhe)

Traveling. Kami menuju suatu Sekolah Dasar sebelum ke lokasi utama. Berbagi ilmu kepalangmerahan yaitu siaga bencana. Kami mengajak anak-anak itu (sok gedhe banget) tentang siaga bencana. Antusiasme yang besar dan gelak tawa mereka membuat kami juga terbawa suasana. Mungkin inilah PMR yang sesungguhnya.

Kami melanjutkan perjalanan ke lokasi utama. Dan sesampainya disana, ternyata oh ternyata, diatas bendungan kami berkemah. Tak terlihat ada jengkol, atau bau jengkol juga. Akan tetapi, hanya ada beberapa pohon, bukan-bukan, seperti kebun pace’  Hah???

Kami digiring dan diberi instruksi untuk memulai kegiatan. Yang pertama, dapur umum. Masak bareng, makan bareng, kesereten bareng, dan nyuci piring bareng juga. Dasar, namanya korsa ya korsa deh…

Kegiatan demi kegiatan kami lewati. Kalau ada waktu senggang atau istirahat, di pinggiran bendungan kami saling sapa (apa ya..), menjalin keakraban dengan antar teman calon dewan yang lain. Ditemani tenangnya air yang ada di bawah sana (mesranya…)

Malam hari juga ada makrab (malam akrab). Giliran menjalin komunikasi yang baik dengan dewan senior yang senioor sekali. Back song nya sekarang percikan api unggun dan asap hasil pembakaran jagung bakar. Salah, asap arang karena untuk memanggang jagung..

Then, we were sleeping. Sebagai CDW, dag-dig-dug pasti. Secara, ntar malam pasti ada adaa aja. Sambil tidur sambil menikmati aroma pace’ yang hmm….

Nyatanya benar, tapi tak sepenuhnya benar. Ada acara midnight si, tapi nggak pake’ bumbu pedas dulu. Satu persatu langkah kami dimulai. Dari yang diganggu pocong aneh (hhe), icip-icip jamu wuenaak tenan (etok-ethoke) sampai yang harus menyek-menyek dan mblusuk-mblusuk juga ada. PMR pancen iya… tapi asyik sih …

Dan finally. Di depan tulisan Bendungan Pejengkolan kami berjanji. Angin malam, deburan air bendungan, dan nyala obor kesemangatan menjadi saksi janji kami. PMR Wira SMANSA akan kami jaga dan kepalangmerahan akan kami ajarkan pada diri kami, keluarga kami, andik-andik kami, dan orang-orang di sekitar kami..

foto-foto

https://osissman1.wordpress.com/?attachment_id=805

https://osissman1.wordpress.com/?attachment_id=804

https://osissman1.wordpress.com/?attachment_id=803

https://osissman1.wordpress.com/?attachment_id=802

https://osissman1.wordpress.com/?attachment_id=801

About OSIS SMA Negeri 1 Kebumen

blog OSIS SMA Negeri 1 Kebumen

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

contact us

Jalan Mayjen Sutoyo 7 Kebumen 54316, Jawa Tengah, Indonesia.

e-mail : osis_sman1kebumen@yahoo.com
qr code
%d bloggers like this: